Senin, 25 Oktober 2010

Tugas Pengantar Bisnis

Tugas pengantar Bisnis Minggu 2
Nama : Teguh Imam Sejati
NPM : 29210542
Kelas : 1EB18
1.Jelaskan bagaimana cara mendirikan (berikan langkahnya) UKM dengan memperhatikan faktor roduksi ?
1.modal
2.tenaga kerja
3.ide metode
2.Berilah masing-masing sebanyak 5 contoh riil perusahaan berdasarkan letak/tempat ?
1) Lokasi/letak perusahaan terikat pada alam
2) Lokasi/letak perusahaan berdasarkan sejarah
3) Lokasi/letak perusahaan berdasarkan pemerintah
4) Lokasi/letak perusahaan dipengaruhi faktor-faktor ekonomi
5) Lokasi/letak perusahaan berdasakan Hubungan/Pergaulan Internasional
3.Sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yg menjadi tujuan perusahaan ?
- Tujuan ekonomi : laba – pelanggan – pengembangan kebutuhan masyarakat dlm hal produk – kualitas,harga,kuantitas,waktu pelayanan kegunaan – inovatif berkesinambungan – copetitive advantage dan comparative advantege
- Tujuan sosial : keinginan investor,karyawan,penyedia faktor-faktor produksi dan masyarakat.
4.Jelaskan apa yg dimaksud lingkungan internal dan eksternal suatu perusahaan ?
Lingkungan eksternal:
• Memiliki dua variabel yakni peluang (opportunity) dan acaman (threats),
• Terdiri dari dua bagian yaitu lingkungan tugas dan lingkungan umum.
Lingkungan internal:
• Memiliki dua variabel yakni kekuatan (strength)dan kelemahan (weakness),
• Mencakup semua unsur bisnis yang ada di dalam perusahaan seperti struktur organisasi perusahaan, budaya perusahaan dan sumber daya.
5.Aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksternal bagaimana pengaruhnya pada suatu perusahaan ?
Ekologi : pencemaran udara,air,sampah
Ekonomi: urbanisasi,pertambahan,penduduk,pajak,dll
Sosial : kriminalitas,pengangguran
Politik : pertahanan keamanan
Ukum keputusan dan transaksi perusahaan .
6.jelaskan perbedaan producer oriented approach dan consumer oriented approach ?
kesimpulannya adalah produsen dan konsumen saling terkait dan membutuhkan satu sama lain .
perbedaannya adalah produsen oriented approach yang menciptakan barang, sedangkan consumer oriented approach yang membutuhkan atau mengkonsumsi barang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar